Tumbangkan AS Monaco, Atletico Madrid Memastikan Diri Lolos Fase Grup

Keberhasilan Atletico Madrid lolos ke tahap 16 besar Liga Champions 2018 / 2019 tak ubahnya sebuah titik terang kala bangun dari mimpi buruk yang menghantui di musim lalu. Banyak prediksi parlay yang psimis dengan peluang lolosnya tim ini ke fase knock out karena pada musim 2017 / 2018 mereka gagal melewati fase grup. Hal ini sekaligus menjadikan Antoine Griezmann dapat bernafas bernafas lega dan semakin termotivasi untuk menghadapi tantangan – tantangan berikutnya.

Skuad Atletico menebus tiket ke babak 16 besar dan membayarnya dengan kemenangan atas AS Monaco saat berlaga di Wanda Metropolitano hari Kamis 29 November 2018 waktu setempat.  Skor 2 – 0 menutup laga ini dengan gol – gol yang dipersembahkan oleh Griezmann dan Koke sebelum pertandingan mencapai menit ke 30 di babak pertama. Dari situlah perolehan 3 poin mendorong tim ini melesat ke posisi pertama di klasemen Grup A. Unggul di atas Borussia Dortmund yang bertengger pada peringkat kedua dengan selisih 2 poin setelah hanya mampu menahan imbang Club Brugge .

Pencapaian ini disambut dengan gembira ria seluruh personil Atletico Madrid. Bagaimana tidak? Hasil buruk yang pada turnamen ini di musim sebelumnya selalu menghantui mereka setiap saat.  Kala itu mereka dipaksa pulang saat fase grup selesai akibat tak mampu menyaingi prestasi AS Roma dan Chelsea. Oleh sebab itu pada musim lalu mereka terpaksa harus puas bermain di kasta yang lebih rendah yakni Liga Europa. Akhirnya saat ini mereka terbebas ketakutan yang sudah setahun ini mereka khawatirkan.

Namun bila ingin mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi di fase grup Liga Champions 2018 / 2019 ini mereka lebih dulu harus menghadapi Brugge pada tanggal 12 Desember. Jika mereka berhasil menang dan pada pertandingan lain Dortmund gagal menumbangkan Monaco maka mereka akan keluar sebagai juara Grup A.

“Masih ada satu pertandingan lagi yang menanti kami. Untuk bisa menjadi juara grup kami harus bisa menyelesaikan laga tersebut dengan keluar sebagai pemenang.” Ucap Griezmann menanggapi laga penutup di Grup A Liga Champions.